Dua Orang Palestina Gugur Ditembak Zionis

0
15

Quds, LiputanIslam.com  Dua warga Palestina gugur syahid diterjang peluru orang Zionis Israel, Ahad (8/5).

Militer Israel menyatakan, “Menyusul laporan insiden keamanan di kota Tekoa (permukiman Zionis di bagian selatan Tepi Barat), seorang Palestina bersenjatakan pisau memasuki area kota ini dan dibunuh oleh seorang warga sipil.”

Militer Israel menambahkan,”Pasukan militer Israel bergegas ke lokasi dan sekarang mencari lebih banyak tersangka di daerah itu.”

Kementerian Kesehatan Palestina mengaku telah menerima laporan dari penghubung Palestina mengenai “kesyahidan remaja berusia 17 tahun, Mutasim Muhammad Thalib Atallah, di permukiman Tekoa, timur Betlehem”.

Kementerian iitu juga menyebutkan bahwa remaja itu adalah penduduk daerah Harmala di provinsi Betlehem.

Sebelumnya di hari yang sama Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan “kesyahidan pemuda itu, Mahmoud Sami Khalil Aram, setelah pasukan pendudukan menembakinya di dekat pos pemeriksaan Jabara di Tepi Barat utara.”

Sementara itu, tentara Israel dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa pasukannya telah menembak seorang Palestina yang tinggal “secara ilegal”, setelah ia terlihat di dekat “Khirbet Jbara” dekat kota Tulkarm, Tepi Barat utara.

Tentara Israel mengaku telah menembak dan kemudian menangkap pria itu kemudian membawanya untuk dirawat, namun setelah itu Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan kematiannya.

Saluran resmi Israel Kan melaporkan bahwa warga Palestina penduduk Jalur Gaza itu mencoba menyusup ke Israel melalui tembok pemisah di Tepi Barat utara. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] Pasukan Israel Tangkap Pelaku Serangan Mematikan di Elad

Petinggi Militer Israel Tolak Ide Teror atas Yahya Sinwar Saat Ini

DISKUSI: