Dikepung Tentara Suriah, Tentara Turki Bersiap Keluar dari Pos Terbesarnya di Hama

0
75

Hama, LiputanIslam.com –  Berbagai sumber di Suriah, Ahad (18/10/2020), melaporkan bahwa pasukan Turki mulai menarik diri dari pos pengamatan ke-9 mereka di daerah de-eskalasi Idlib, yang dikepung oleh Pasukan Arab Suriah (SAA).

Kantor berita Sputnik milik Rusia mengutip keterangan sumbernya bahwa pos pengamatan Turki di kota Murak, Provinsi Hama, mengalami perkembangan yang tidak biasa di mana sejumlah kendaraan yang terdiri dari truk dan kendaraan pengangkut personil bergerak ke sana.

Pasukan Turki di posnya yang terkepung mulai membongkar peralatan logistik dan membongkar menara-menara pengawasnya.

Sumber keamanan menjelaskan bahwa pasukan Turki telah mengambil keputusan untuk menarik diri dan bergerak menuju Jabal al-Zawiya di pedesaan selatan Idlib, sementara pihak Rusia telah diberitahu tentang hal ini dan koordinasipun juga telah dilakukan antara keduanya

Dia menambahkan bahwa pasukan Turki diperkiran akan ditarik dari pos itu dalam 24 jam ke depan, kecuali jika terjadi perkembangan baru di lapangan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengkonfirmasi bahwa pasukan Turki yang ditempatkan di Pos 9, yang merupakan yang pos terbesar mereka di pedesaan utara Hama, mulai membongkar peralatan mereka dan mengemas barang-barang mereka untuk persiapan penarikan. (mm/rta)

Baca juga:

Pasar Saudi Mulai Aksi Boikot Produk Turki

Wawancara dengan Media Saudi, Pejabat Intelijen Israel: Assad Semestinya Dibunuh

DISKUSI: