Digempur Tentara Suriah, Jubir Tahrir Sham dan Belasan Orang Lainnya Tewas

0
348

Iblin, LiputanIslam.com –  Sedikitnya 12 orang tewas, beberapa di antaranya anggota kelompok Hay’at Tahrir Sham alias Jabhat Al-Nusra, termasuk jubirnya, terkena serangan rudal Pasukan Arab Suriah (SAA) di bagian barat laut Suriah, Kamis (10/6), menurut laporan Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR).

Kameramen AFP di lokasi kejadian mengaku melihat mayat-mayat bergelimpangan di atas tanah dan ditutupi dengan tangkai dan dedaunan pohon zaitun, sebuah rumah hancur, dan satu mobil hangus terbakar akibat serangan udara.

SOHR menyebutkan bahwa sejak lima hari sebelumnya kawasan selatan Idlib mendapat serangan udara berulang kali dari SAA bersamaan dengan serangan udara jet tempur Rusia.

SAA merudal sebuah mobil yang diparkir di dekat rumah di daerah Iblin di bagian selatan provinsi Idlib, dan kemudian menyerang lagi ketika para kombatan Hay’at Tahrir Sham berdatangan ke lokasi kejadian sehingga sedikit 12 orang tewas dan satu orang lainnya luka parah.

SOHR mengklaim bahwa empat warga sipil, termasuk satu pria, satu perempuan dan dua anak kecil juga tewas bersama delapan anggota Hay’at Tahrir Sham dan kelompok lain yang bersekutu dengannya.

Hay’at Tahrir Sham melalui aplikasi Watsapp mengkonfirmasi tewasnya juru bicara militernya, Abu Khalid Al-Shami, dan dua orang lain anggota kantor humas media kelompok ini.

Hay’at Tahrir Sham dan beberapa kelompok teroris lain menguasai sekira separuh wilayah provinsi Idlib dan sedikit wilayah provinsi Aleppo, Hama dan Latakia di kawasan perbatasan Idlib. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video]: Pertahanan  Udara Suriah Tangkis Serangan Israel

Israel Ledakkan Pos Pantau Tentara Suriah di Golan

 

 

 

DISKUSI: