Diamuk AU Rusia dan Suriah, Puluhan Militan Tewas

0
77

Damaskus, LiputanIslam.com –  Puluhan militan tewas dalam serangan besar-besaran Angkatan Udara Rusia dan Suriah ke beberapa posisi kawanan bersenjata di bagian barat laut Suriah, Rabu (14/10/2020).

Laporan lapangan menyebutkan bahwa Angkatan Udara Rusia beraksi terutama di daerah Jisr Al-Shughour di barat Idlib dan membombardir posisi-posisi kelompok-kelompok ekstrem, terutama Partai Islam Turkestan (TIP).

Serangan itu menghancurkan kamp pelatihan “jihadis” yang terpantau drone Rusia menjelang serangan udara tersebut.

Laporan selanjutnya dari Sputnik mencatat serangan dahsyat itu menewaskan lebih dari 30 militan TIP di beberapa posisi strategis mereka di Jisr Al-Shughour.

Mengutip keterangan sumber lapangan, koresponden Sputnik melaporkan, “Pesawat pengintai Rusia telah mendeteksi pergerakan besar-besaran kendaraan dan militan yang mencoba mencapai salah satu markas di dekat kota Al-Hamama di daerah Jisr Al-Shughour.”

Sumber tersebut menambahkan bahwa serangan itu ini meluluh lantakkan beberapa markas serta mekanisme dan peralatan.

Informasi awal menyebutkan lebih dari 30 militan tewas dan beberapa lainnya terluka, dan bahwa pergerakan TIP tersebut biasanya terjadi menjelang serangan TIP terhadap posisi Pasukan Arab Suriah (SAA) di daerah sekitar. (mm/amn)

Baca juga:

Bencana Kebakaran di Suriah, Imam Besar Al-Azhar Minta Arab dan Dunia Ulurkan Bantuan

[Video]: Militan Suriah Bertempur dan Pamerkan Korban Tewas Pasukan Armenia

DISKUSI: