Desing Senjata Berkecamuk di Fasilitas Nuklir, Iran Beri Peringatan Keras terhadap Israel

0
364

Teheran, LiputanIslam.com –  Seorang pejabat Iran menyatakan bahwa senjata anti pesawat udara  telah berkecamuk di sekitar fasilitas nuklir Bushehr, Iran selatan, Senin (20/12), di tengah gencarnya ancaman Rezim Zionis Israel untuk melancarkan serangan ke fasilitas nuklir Iran.

Pejabat bernama Mohammad Taqi Irani itu mengatakan kepada lembaga pemberitaan Fars yang berbasis di Iran bahwa suara-suara gemuruh dan letusan yang terdengar dari sekitar stasiun pembangkit listrik tenaga nuklir Bushehr tak lain adalah karena adanya latihan pengoperasian sistem pertahanan udara yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan sistem pertahanan.

“Latihan ini dilakukan pada jam 5 pagi waktu setempat di tengah kesiapan dan koordinasi penuh dengan Angkatan Bersenjata,” ungkap Irani.

Para pejabat Israel sejak beberapa waktu lalu gencar mengumbar ancaman serangan besar terhadap Iran untuk menghancurkan fasilitas nuklir negara republik Islam ini, baik yang di permukaaan maupun di bawah tanah.

Ancaman itu terlontar dari mulut Perdana Menteri Naftali Bennett, Menteri Pertahanan Benny Gantz, Kepala Staf Pasukan Pertahanan Islam (IDF) Aviv Kochavi di tengah suasana perundingan nuklir Iran dengan sejumlah negara besar dunia di Wina, Austria.

Direktur Badan Intelijen Israel MOSSAD, Jenderal David Barnea, bahkan bersumbar bahwa dengan resiko apapun Israel tidak akan membiarkan Iran memiliki bom nuklir.

Nour News yang juga berbasis di Iran, Senin, mengutip pernyataan Gholam Ali Rashid, seorang komandan militer Iran, bahwa Teheran pasti akan segera memberikan balasan telak jika Israel nekat menyerang Iran.

“Jika Israel melancarkan serangan terhadap Iran maka angkatan bersenjata kami akan langsung menggempur semua pusat, pangkalan, jalanan dan posisi-posisi yang digunakan Israel untuk melancarkan serangan,” ancamnya. (mm/fna/raialyoum)

Baca juga:

Iran akan Kirim Kapal Destroyer Alvand untuk Misi Laut Jarak Jauh Pertama Kali

New York Times: Israel Tak Sanggup Menyerang Fasilitas Nuklir Iran

DISKUSI: