Corona di Yaman Bertambah Jadi 10 Kasus dengan 2 Kematian

0
135

Sanaa, LiputanIslam.com – Yaman telah melaporkan tiga kasus baru virus corona (Covid-19), dua di kota Aden dan satu di provinsi Taiz, sehingga jumlah total infeksi di negara ini menjadi 10 dengan 2 kematian. Demikian dinyatakan oleh komite darurat nasional virus corona di Yaman.

PBB menyatakan khawatir wabah ini dapat menyebar tanpa terdeteksi di tengah populasi yang kekurangan gizi akut dan dengan kemampuan pengujian yang tidak memadai.

Infeksi virus ini telah terdeteksi di tiga provinsi di negara yang rentan akibat perang yang sudah berlangsung selama lebih dari lima tahun ini.

Baca: Alasan Dibaliknya Rapuhnya Koalisi Arab Saudi dan UEA di Yaman

Kasus baru di Taiz dinyatakan terkait dengan infeksi pertama provinsi barat daya yang diumumkan pada Jumat lalu, ungkap komite tersebut di Twitter, Sabtu (2/5/2020).

Gubernur Taiz hari itu mengumumkan akan menutup perbatasan provinsi ini selama dua minggu, dengan pengecualian persediaan makanan dan barang-barang penting lainnya, untuk mencegah penyebaran virus.

Yaman mencatat kasus COVID-19 pertamanya di provinsi Hadramut selatan pada 10 April. Rabu lalu negara ini juga mengumumkan adanya lima infeksi di Aden dengan dua kematian. (mm/aljazeera)

DISKUSI: