Brigade Al-Quds Umumkan Serangan Roket ke Tel Aviv

0
505

Gaza, LiputanIslam.com –   Sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) Sabtu dini hari (15/5) mengumumkan pihaknya telah melancarkan serangan roket ke Tel Aviv, Israel, tanpa ada keterangan lebih lanjut.

Di pihak lain, militer Israel mengaku telah memantau penembakan sekira 2000 roket pejuang Gaza sejak pasukan Zionis itu menyerang Jalur Gaza.

Beberapa jet tempur Israel kembali membombardir berbagai kawasan di Jalur Gaza, Jumat (14/5), dengan sasaran antara lain bangunan-bangunan di komplek pemerintahan di bagian barat kotra Gaza.

Serangan udara itu dibarengi dengan serangan artileri Israel ke lahan-lahan pertanian dekat rumah warga Palestina di timur kota Khan Yunis di bagian selatan Jalur Gaza.

Serangan udara dan artileri itu juga menyasar sebuah jaringan terowongan pejuang Palestina dengan harapan dapat menghentikan gempuran roket dari Gaza.  Israel mengaku telah menghancurkan terowongan-terowongan pejuang Gaza sepanjang beberapa kilometer.

Faksi-faksi pejuang Palestina membalas serangan itu dengan melesatkan roket-roketnya ke arah permukiman-permukiman Zionis di sekitar Jalur Gaza.

Sekira 200 roket jatuh di beberapa permukiman Zionis. Sumber-sumber Israel menyebutkan bahwa sirene berbunyi di beberapa daerahnya yang berdekatan dengan Jalur Gaza.

Sementara itu, Mesir memimpin upaya internasional untuk pengadaan gencatan senjata di tengah kekhawatiran akan meluasnya konfrontasi militer Palestina-Israel. Namun sumber-sumber keamanan menyebutkan bahwa sejauh ini belum ada tanda-tanda kelunakan sikap dari kedua pihak yang bersiteru. (mm/raialyoum)

Berita Terkait:

[Video] Detik-Detik Serangan Drone Brigade Al-Qassam ke Pabrik Kimia Israel

Mashal: Serangan Darat Israel Bakal Jadi Perangkap bagi Mereka

 

DISKUSI: