Bersiap Hadapi Agresi Militer Turki, Tentara Suriah dan Rusia Gelar Latihan Perang Besar-Besaran

0
132

Damaskus, LiputanIslam.com  Pasukan gabungan tentara Suriah dan Rusia menggelar latihan perang darat, udara dan laut di sebuah kawasan dekat Aleppo.

Latihan perang itu mensimulasikan pertempuran di Suriah utara manakala Turki bersiap melancarkan serangan militer di Suriah utara.

Dikutip Al-Alam, Rabu (3/8), Kementerian Pertahanan Suriah menyatakan bahwa latihan tersebut mengerahkan berbagai jenis pesawat tempur, yang mensimulasikan gempuran intensif ke pangkalan-pangkalan peluncuran rudal musuh, ke cadangan musuh di kedalaman serta garis kedua dan markas-markas komandonya.

Helikopter pendukung berpartisipasi dalam latihan dengan menghancurkan pendaratan musuh serta mengamankan pendaratan dan gerak maju pasukan sendiri.

Latihan ini mensimulasikan penerjunan ke tepi seberang dan di beberapa pulau di tengah danau, serta operasi pendaratan peralatan dari helikopter dan terjun payung di bawah perlindungan serangan intensif ke posisi lawan.

Pasukan juga  mengevakuasi korban luka dan tahanan dari air dengan helikopter, dan melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

Kemhan Suriah menyatakan manuver militer gabungan antara tentara Rusia dan Suriah itu berada di bawah arahan Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan sebagian di antaranya dihadiri oleh Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata, Jenderal Abdel Karim Mahmoud Ibrahim, komandan pasukan Rusia yang beroperasi di Suriah, Jenderal Alexander Chaiko, dan sejumlah perwira senior Suriah dan Rusia lainnya.

Di akhir latihan, Abdul Karim memuji keterampilan dan efisiensi yang ditunjukkan oleh para perwira dan prajurit dalam melaksanakan tugas dalam waktu yang ditentukan.

Dia menekankan pentingnya latihan perang demi meningkatkan kemampuan dan kapabilitastentara Suriah, dan mempertahankan kesiapan tempurnya, yang memungkinkannya untuk tugas di mana dan kapanpun.

Secara lebih kongkret, latihan perang itu dilakukan untuk memastikan kesiapan tentara Suriah menghadapi agresi militer yang mungkin akan dilakukan Turki di Suriah utara.

Selain itu, latihan itu juga demi menegaskan kontinyuitas dukungan Rusia kepada tentara Suriah dalam menghadapi terorisme serta membela kedaulatan dan keutuhan wilayah negara Suriah. (mm/alalam)

Baca juga:

Bantuan Israel Untuk Ukraina Membuat Rusia Mengamuk

Konsulat Turki di Irak Diserang Sejumlah Roket, Ankara Geram

DISKUSI: