Beberapa Tentara Suriah Tewas Terkena Serangan Turki

0
109

Damaskus, LiputanIslam.com   Sumber militer Suriah mengumumkan sejumlah tentara negara ini tewas akibat serangan Turki di bagian utara provinsi Aleppo dan Hasakah pada dini hari Ahad (20/11).

“Sejumlah tentara tewas akibat serangan Turki di wilayah Suriah di pedesaan utara Aleppo dan pedesaan Hasakah saat fajar hari ini,” ungkap sumber itu kepada kantor berita resmi Suriah, SANA.

Dilaporkan bahwa beberapa jet tempur Turki menyerang sejumlah situs di barat daya Ad-Darbasiyah, sekitar Al-Malikiyah, dan desa Tal Harmal, di utara kota Abu Rasin di wilayah utara, dan menjatuhkan sejumlah korban tewas serta menimbulkan kerusakan pada banyak rumah penduduk.

Menurut Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR), serangan Turki tersebut menewaskan sedikitnya 12 orang di Suriah utara.

Di pihak lain, Turki mengumumkan jet-jet tempurnya melancarkan serangan udara ke kubu militan Kurdi di Suriah utara dan Irak.

Kementerian Pertahanan Turki di akun Twitternya memosting gambar pesawat tempur lepas landas untuk melakukan serangan malam hari di lokasi yang tidak ditentukan.

Gambar itu dilampirkan pada cuitan, “Jam perhitungan sedang berdetak,” yang mengacu pada ledakan di kota Istanbul, Turki, pada tanggal 13 November lalu.

Turki menuding Partai Pekerja Kurdi (PKK) dan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) berada di balik peledakan tersebut, namun dua milisi Kurdi itu membantahnya. (mm/alalam)

Baca juga:

Jelang Pilpres Turki, Ankara Isyaratkan Normalisasi Hubungan dengan Damaskus

 

DISKUSI: