Balas Serangan Balon Api, Jet Tempur Serang Jalur Gaza

0
206

Gaza, LiputanIslam.com –  Pesawat-pesawat pengintai Israel telah membom sebuah sasaran di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan pada Ahad malam (25/7).

Mengutip keterangan sumber-sumber lokal, reporter RT melaporkan bahwa satu sasaran lain di bagian barat laut Jalur Gaza juga diserang oleh jet tempur Israel.

Sebelumnya di hari yang sama tentara Israel mengimtimidasi Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) dengan pernyataan bahwa faksi pejuang yang berkuasa di Jalur Gaza ini bertanggungjawab atas konsekuensi kekerasan terhadap orang-orang Israel.

Dalam konteks ini, tentara Israel menuduh Hamas telah menggerakkan serangan ke Israel yang dilakukan dengan menerbangkan balon-balon api yang menyebabkan terjadinya kebakaran di wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948).

Di pihak lain, anggota biro politik Hamas, Husam Badran, dalam sebuah pernyataannya yang dimuat di website faksi ini menegaskan bahwa goyahnya perundingan gencatan senjata antara Gaza dan Tel Aviv terjadi akibat pemerubahan pemerintah Israel.

“Penyebab utama goyahnya perundingan gencatan senjata adalah perubahan pemerintahan Israel yang tak punya pengalaman politik serta perselisihan internalnya yang meluas,” ungkap Badran. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Dibantu Rusia, Suriah Rontokkan Semua Rudal yang Ditembakkan Jet Tempur Israel ke Damaskus

Satu Orang Palestina Gugur Ditembak Pasukan Zionis, Ribuan Jemaah Sesaki Komplek Masjid Al-Aqsa

DISKUSI: