AS Bantah Pasukannya Terlibat Penangkapan Para Pemimpin Hizbullah Irak

0
123

Duta Besar AS untuk Kuwait Alina L. Romanowski

Baghdad, LiputanIslam.com –  Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Irak di Baghdad, membantah pernyataan yang dikaitkan kepada Duta Besar AS untuk Kuwait, Alina L. Romanowski, mengenai peristiwa penangkapan beberapa tokoh ataupun anggota Kataeb Hizbullah Irak yang terjadi pada hari Jumat (26/6/2020).

“Pernyataan yang dikaitkan kepada Duta Besar AS untuk Kuwait, Alina Romanowski, dan ramai dikutip oleh media Irak itu tidaklah benar,” ungkap Kedubes AS di Baghdad dalam siaran persnya, Sabtu (27/6/2020).

“Pernyataan itu merupakan rekayasi keji, dan Dubes Romanowski tidak melakukan wawancara demikian…Berita-berita bohong yang berasal dari sebuah website telah dibuat untuk menyebarkan berita-berita palsu,” lanjutnya.

Tegang, Pasukan Irak Bersama Pasukan AS Tangkap Tiga Tokoh Kataeb Hizbullah

Sebelumnya, beberapa media Irak memublikasi pernyataan yang dihubungkan kepada Romanowski bahwa pasukan AS berpartisipasi dalam operasi penggerebekan markas Kataeb Hizbullah oleh pasukan keamanan Irak, yang berujung penangkapan beberapa tokoh dan anggota kelompok pejuang Irak  tersebut. (mm/rtarabic)

DISKUSI: