Ansarullah: Yaman Rangking Pertama dalam Produksi Rudal di Semenanjung Arab

0
598

Sanaa, LiputanIslam.com –   Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang bersekutu dengan gerakan Ansarullah (Houthi), Brigjen Yahya Saree, menegaskan bahwa Yaman kini bertengger di ranking pertama di kawasan Semenanjung Arab di bidang produksi rudal.

“Yaman menempati rangking pertama di level Semenanjung Arab dari segi jensi dan jarak jelajah rudal buatan lokal yang dimilikinya,” ungkap Saree dalam wawancara dengan channel Al-Masirah, Sabtu (27/3).

Dia juga menyebutkan bahwa di tahun ketujuh agresi Arab Saudi dan sekutunya terhadap Yaman akan ada pengumuman dari Sanaa mengenai sistem pertahanan udara baru.

“Tahun ketujuh agresi akan melihat pengumuman mengenai sistem-sistem rudal baru, dan beberapa sistem yang belum diumumkan ini sudah diujicoba di dalam negeri dan di kedalam wilayah negara-negara agresor,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kekuatan rudal Yaman sekarang tak dapat dibandingkan dengan kekuatannya pada masa pra-agresi, pasukan rudal Yaman kini sudah memiliki keahlian yang besar dan canggih, dan kini sedang mengembangkan semua sistem itu secara terpisah.

Brigjen Yahya Saree mengancam Saudi dan sekutunya dengan operasi serangan “mengejutkan yang lebih besar dan sengit”.

“Kami tegaskan kepada pihak agresor bahwa apa yang kami lakukan selama enam tahun akan berlipat ganda dalam jangka satu tahun, dengan izin Allah,” tandasnya. (mm/alalam)

Baca juga:

Seorang Komandan Senior Koalisi Saudi Tewas di Ma’rib

[Video]: Puluhan Kota Yaman Dilanda Unjuk Rasa Akbar Peringatan 7 Tahun Perang

DISKUSI: