Ansarullah: Washington Menyatakan Tak Ada Perdamaian di Yaman Tanpa Persetujuan AS

0
110

Sanaa, LiputanIslam.com –   Anggota senior Dewan Tinggi Politik Yaman yang berafiliasi dengan gerakan Ansarullah (Houthi), Mohammad Ali Al-Houthi, menyatakan bahwa para pejabat Amerika Serikat (AS) telah menegaskan kepada Ansarullah bahwa tidak akan ada perdamaian di Yaman jika para pejabat Washington itu tidak menyetujuinya.

“Orang-orang Amerika telah mengirim (pesan) kepada kami melalui para perantara… Mereka mengatakan bahwa perdamaian tidak akan terwujud, bahkan seandaipun Saudi rela kepadanya, jika kami tidak menyetujuinya,” ungkap Ali Al-Houthi di halaman Twitter-nya, disertai tagar berbaha Arab yang berarti “blokade AS, pembunuh bangsa Yaman”, Senin (7/12/2020).

Seperti diketahui, AS getol menyuplai senjata, perlengkapan, nasihat militer serta informasi intelijen kepada koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi untuk menyokong agresi militer terhadap Yaman sejak lebih dari lima tahun silam sampai sekarang untuk memerangi Ansarullah yang bersiteru dengan kubu presiden pelarian Abd Rabbuh Mansour Hadi. (mm/rta)

Baca juga:

Ansarullah Sebut Pasukan Lawannya Hampir Kalah Total

Saudi Mulai Cari-cari Dalih untuk Gempur Bandara Sanaa

DISKUSI: