Ansarullah Rebut Pangkalan Militer Strategis di Sekitar Kota Ma’rib

0
180

Ma’rib, LiputanIslam.com –  Pasukan Ansarullah (Houth) di Yaman tampak semakin berada di atas angin dalam pertempuran melawan kubu siterunya yang didukung koalisi Arab Saudi-UEA di sekitar kota Ma’rib.

Dilaporkan bahwa mereka telah merebut pangkalan militer Kufal, salah satu pangkalan terbesar dan strategis di sekitar kota itu, dari tangan pasukan lawannya sejak Rabu pekan lalu.

Dalam konteks ini, beredar sebuah foto Gubernur Ma’rib Ali Mohammad Taiman dan pejabat distrik Sirwah Syekh Mu’i Al-Amiri berpose di pangkalan militer itu ketika meninjaunya.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa pertempuran sengit berkecamuk di sekitar di sekitar pangkalan tersebut. Milisi Ansarullah bersama tentara Yaman sekutunya melancarkan serangan intensif dan memorak porandakan pertahanan pasukan lawannya, termasuk pasukan loyalis presiden pelarian Abd Rabbuh Mansorur Hadi.

Dalam serangan itu Ansarullah juga mengerahkan roket, rudal, dan drone tempur, dan beberapa orang dari kubu lawannya dilaporkan tewas dan luka.

Sumber-sumber militer di sana menyebutkan bahwa belakangan ini perkembangan situasi di sana berjalan cepat di mana pasukan yang didukung Saudi terdesak hebat.

Provinsi dan kota Ma’rib merupakan daerah strategis dan kaya minyak sehingga kedua pihak mengerahkan segenap kemampuan masing-masing dalam pertempuran untuk merebutnya.(mm/alalam/raialyoum)

Baca juga:

Ansarullah Yaman Masih Gempur Wilayah Saudi dan Tegaskan lagi Persyaratan Damainya

Perang Makin Berkecamuk, Pasukan Saudi di Yaman Dilaporkan Mulai Ditarik dari Ma’rib

DISKUSI: