Ansarullah: Israel adalah Pihak yang Paling Diuntungkan dari Gejolak di Yordania

0
155

Sanaa, LiputanIslam.com –   Petinggi Ansarullah anggota Dewan Tinggi Politik Yaman Mohammad Ali Al-Houthi, mengomentari peristiwa upaya kudeta gagal di Yordania dengan menyatakan bahwa Rezim Zionis Israel adalah pihak yang paling diuntungkan oleh gejolak situasi di Yordania.

“Saya berharap para pejabat dan raja Yordania dapat mempertimbangkan secara logis alat kekuasaan berupa kelapangan dada, sebagaimana dikatakan oleh Imam Ali as, dan menjadikan toleransi sebagai sebagai slogan dalam bersikap, sehingga tak ada alasan untuk bertindak ekstrem dengan menggunakan kekuatan terhadap anak-anak bangsa dan para elit kaumnya, meskipun sebagian dari mereka ada yang bersalah,” ungkap Al-Houthi.

Dia menambahkan, “Anda sekalian hendaklah menyorot Israel karena (rezim Zionis) inilah pihak yang paling diuntungkan oleh pengguncangan stabilitas  Yordania.”

Seperti diketahui, Pangeran Hamzah bin Hussein, adik tiri Raja Abdullah II, dikenai tahanan rumah, sementara puluhan orang dekat Hamzah ditangkap karena diduga terlibat dalam rencana kudeta di mana Israel, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab dilaporkan media Israel ikut bermain di balik layar.

Washington Post menyebutkan bahwa aksi penangkapan mantan para petinggi Yordania itu dilakukan setelah terungkapnya apa yang disebut para pejabat Gedung Putih sebagai plot yang rumit dan luas. (mm/fna)

Baca juga:

Gempar, Dugaan Upaya Kudeta Merebak, Otoritas Yordania Ringkus Sejumlah Mantan Petinggi

Israel, Saudi dan Abu Dhabi Dilaporkan Terlibat dalam Upaya Kudeta di Yordania

DISKUSI: