Ansarullah Gempur lagi Beberapa Sasaran Strategis di Arab Saudi

0
63

Sanaa, LiputanIslam.com – Gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman kembali menyerang “posisi-posisi militer” Arab Saudi di Bandara Internasional Abha dan Pangkalan Udara King Khalid di Khamis Mushait, Jumat (12/2).

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah, Brigjen Yahya Saree, mengumumkan bahwa serangan terbaru itu dilancarkan dengan menggunakan tiga drone tempur jenis Qasef k-2 dan dalam jangka waktu beberapa jam.

Sebagaimana dalam serangan-serangan sebelumnya, Saree memastikan serangan itu “tepat mengena sasaran” pada “posisi-posisi militer Saudi” dan dilakukan sebagai balasan atas eskalasi serangan pasukan koalisi pimpinan Saudi serta blokadenya terhadap Yaman.

Kamis lalu Ansarullah mengaku telah menyerang Pangkalan Udara King Khalid dengan rudal balistik dari jenis yang belum pernah diungkap sebelumnya.

Selain itu, Rabu lalu Ansarullah menyerang hanggar-hanggar jet tempur Saudi di Bandara Abha dengan empat unit drone jenis Samad-3 dan Qasif k-2.

Serangkaian serangan Ansarullah ini mengundang kecaman dari Amerika Serikat dan Mesir.  Namun Ansarullah menegaskan bahwa serangan mereka akan terus berlanjut selagi Saudi dan sekutunya tak berhenti melancarkan invasi militer di Yaman dan memblokade negara ini. (mm/alalam/raialyoum)

Baca juga:

Pesawat Terbakar di Bandara Abha, Saudi dan AS Kutuk Ansarullah Yaman

Perang Makin Berkecamuk, Pasukan Saudi di Yaman Dilaporkan Mulai Ditarik dari Ma’rib

DISKUSI: