Ansarullah Bunuh Pentolan Teroris ISIS di Yaman

0
221

Sanaa, LiputanIslam.com –  Gerakan Ansarallah mengumumkan bahwa pasukannya telah membunuh amir tertinggi kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (IS/ISIS/ISIL) di Yaman.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh saluran TV Al-Masirah, Ansarallah (Houthi), Kamis (20/8/2020),  menyatakan pihaknya telah membunuh seorang amir ISIS bernama Abu Al-Walid Al-Adani dan meringkus pemimpin ISIS lainnya dalam operasi operasi militer masif di wilayah provinsi Al-Bayada pada pekan ini.

Pasukan Ansarallah dikabarkan melancarkan operasi penyergapan di Distrik Qifah, yang mengakibatkan terbunuhnya Al-Adani, dan tewasnya sejumlah teroris ISIS lain.

“Senin lalu, pasukan Sanaa (ibu kota Yaman) mampu membersihkan wilayah Hama Awaja dan Hama al-Qah di front Qifah dari elemen ISIS,” ungkap Ansarullah.

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan Ansarallah bergerak maju di provinsi Al-Bayda, dan berhasil merebut setidaknya 80 persen wilayah itu setelah terlibat pertempuran sengit dengan kawanan teroris ISIS dan Al-Qaeda. (mm/amn)

Baca juga:

Ansarullah Nyatakan Tak Ada Negosiasi Rahasia dengan Arab Saudi

Jenderal Loyalis Hadi Tewas dalam Pertempuran dengan Ansarullah

DISKUSI: