Ansarallah Pastikan Semua Serangan Terbarunya Mengena Sasaran di Saudi

0
94

Sanaa, LiputanIslam.com –  Anggota Dewan Tinggi Politik Yaman yang berafiliasi dengan gerakan Ansarallah, Mohammad al-Bukhaiti, memastikan bahwa semua serangan rudal dan drone Ansarallah pada Senin lalu (22/6/2020) “mencapai sasarannya di Saudi dan tak satupun di antaranya tertembak jatuh”.

Seperti diberitakan sebelumnya, juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang berpihak kepada Ansarallah, Yahya Saree, Selasa (23/6/2020), mengumumkan implementasi “Operasi Keempat Neraca Pencegahan” dengan mengerahkan sejumlah besar rudal balistik dan drone yang menyasar Kementerian Pertahanan dan Intelijen, Pangkalan Angkatan Udara Salman, dan situs-situs militer di Riyadh, Jizan dan Najran.

Al-Bukhaiti  kepada saluran TV Al-Mayadeen, Selasa, mengatakan, “Semua sasaran terkena bom dalam operasi militer ini, namun kerugiannya dapat disembunyikan oleh Saudi.”

Dia menambahkan bahwa operasi ini memperlihatkan kemampuan Yaman menggempur berbagai sasaran di kedalam wilayah Saudi.

“Senjata-senjata Yaman dikembangkan secara kontinyu, dan serangan mendatang akan lebih menyakitkan dan dengan sasaran-sasaran yang lebih sensitif… Saudi telah mengetahui besarnya kekuatan kami, dan pesan sudah sampai,” ujarnya.

Baca: Ansarallah Lancarkan “Serangan Terbesar” terhadap Arab Saudi

Dia juga menyebut operasi militer Ansarallah itu dilancarkan dalam rangka membela diri dan berhasil “memaksa Saudi dan Uni Emirat Arab mengubah sikap”.

“Bahasa Saudi terhadap Yaman sudah berubah, dan terjadi pula perubahan yang lebih besar pada sikap Emirat… Kami tidak mengandalkan suara nurani (Putra Mahkota Saudi Mohamed) Bin Salman, (Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed) Bin Zayed dan lain-lain, melainkan mengandalkan pengembangan kekuatan pertahanan kami sendiri,” tegas Al-Bukhaiti. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS: