AL Pasukan Elit Iran Diperkuat dengan Ratusan Speed Boat Baru

0
115

Teheran, LiputanIslam.com –   Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) mendapat bekal sarana militer dan senjata tambahan berupa lebih dari 100 unit speed boat peluncur rudal buatan dalam negeri.

Dalam upacara yang dihadiri oleh sejumlah petinggi militer, termasuk Panglima IRGC Mayjen Hossein Salami, Komandan Angkatan Laut (AL) IRGC Laksamana Alireza Tangsiri, dan Menteri Pertahanan Brigjen Amir Hatami, sebanyak 112 speed boat ofensif generasi baru dari berbagai kelas telah diserahkan kepada Angkatan Laut (AL) IRGC di Teluk Persia.

Dengan fitur fungsional hidrodinamik, wahana itu dapat melesat di atas permukaan air dengan kecepatan tinggi dan penampang radar rendah (RCS) serta daya ofensif tingkat tinggi.

Baca: Kapal Tanker Minyak Iran ke-4 Masuki Zona Ekonomi Venezuela

Dalam kata sambutannya, Salami, menegaska negaranya pantang menyerah kepada musuh, dan telah mencetak banyak kemajuan yang spektakuler dalam produksi berbagai peralatan militer.

Pada Oktober tahun lalu Laksamana Muda Tangsiri mengumumkan bahwa Iran berencana membuat kapal berkecepatan 100 knot/jam.

Baca: Jenderal Iran: Reaksi akan Sengit Jika AS Bertindak Ceroboh

“Hari ini, kapal yang melaju dengan kecepatan 90 knot/jam akan diluncurkan. Insya Allah, kita akan menuju (pembuatan) kapal berkecepatan 100 knots /jam,” ungkapnya. (mm/fna)

DISKUSI: