AL Iran: Keberadaan Kami di Perairan Internasional Kandaskan Konspirasi Musuh

0
221

Teheran, LiputanIslam.com – Komandan Angkatan Laut (AL) Iran Laksamana Muda Hossein Khanzadi mengatakan bahwa pengiriman armada  AL negara ini ke perairan internasional telah mengacaukan dan mengandaskan konspirasi musuh-musuhnya.

Dalam kunjungan ke Provinsi Hormozgan di daerah pesisir Teluk Persia pada momen peringatan hari kelahiran Imam Ali bin Abi Thalib as yang juga disebut “Hari Bapak”, Kamis (25/2), Khanzadi menyampaikan penghargaannya kepada para teknisi Iran di AL  atas pencapaian dalam pembangunan berbagai jenis kapal dan peralatan serta pencapaian teknologi, kemampuan tempur, dan pencapaian lain.

“Angkatan Laut adalah kekuatan yang dilengkapi, dan kita menjalankan misi yang ditugaskan berdasarkan peralatan ini. Menikmati infrastruktur yang canggih adalah hal yang membedakan Angkatan Laut Strategis dari pasukan lain,” ujarnya.

Mengenai eksistensi AL Iran di perairan internasional, dia mengatakan, “Hari ini, AL memiliki kehadiran yang kuat di Laut Merah dan mengawal kapal tanker Republik Islam Iran, yang diancam oleh kelompok teroris proksi, untuk memastikan kapal-kapal itu aman melintasi Selat Bab al-Mandeb menuju Laut Merah. ”

Dia menjelaskan, “Musuh ingin menutup pelabuhan terhadap kita pada fase pertama, dan pada fase kedua menutup laut dan jalur laut terhadap kapal dagang dan kapal tanker minyak kita… Pengerahan AL ini telah mengacaukan semua perhitungan musuh di laut.”

Khanzadi lantas memastikan bahwa kehadiran AL Iran secara tepat waktu telah mengandaskan konspirasi musuh-musuh negara ini. (mm/mna)

Baca juga:

Iran Ungkap Drone Besar Baru Buatannya, Berjarak Tempuh 3.000 Kilometer

Presiden Rouhani: Pengembangan Kekuatan Militer Iran Bukan untuk Ekspansionisme

DISKUSI: