Al-Azhar Sampaikan Pesan kepada Umat Islam Soal Aneksasi Tepi Barat

0
127

Kairo, LiputanIslam.com –  Universitas al-Azhar di Kairo, Mesir, mengumumkan penolakannya secara total terhadap rencana Rezim Zionis Israel mencaplok beberapa bagian wilayah Tepi Barat, Palestina.

“Entitas Zionis sengaja memaksakan politik de facto, dan hal ini menjadi ancaman bagi perdamaian di kawasan, pelanggaran serius bagi undang-undang dan piagam-piagam internasional, dan agresi nyata terhadap hak dan tanah bangsa Palestina yang teraniaya, yang seperti biasa dilakukan dengan cara memanfaatkan kondisi di mana masyarakat internasional sibuk menghadapi dampak pandemi corona di dunia, demi menerapkan agresi terbukanya terhadap tanah-tanah pendudukan Palestina,” ungkap Imam Besar al-Azhar Syeikh Ahmad al-Tayyib dalam sebuah statemennya, Kamis (2/7/2020).

Baca: Pejabat AS Tinggalkan Israel Tanpa Kesepakatan tentang Tanggal Aneksasi

Al-Azhar menegaskan penolakannya terhadap pelanggaran Rezim Zionis terhadap bangsa Palestina tersebut, dan menyerukan kepada masyarakat internasional agar menunaikan tanggungjawab dalam urusan Palestina.

Baca: Kirim Pesan ke Israel, Pejuang Palestina Tembakkan 20 Rudal ke Laut

Al-Azhar juga menyerukan kepada Liga Arab dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) agar menyelenggarakan sidang darurat dan mengeluarkan keputusan yang tegas terkait dengan pelecehan Israel terhadap bangsa hak dan kesucian bangsa Palestina, terutama haknya mendirikan negara merdeka dengan al-Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem) sebagai ibu kotanya. (mm/almasryalyoum)

DISKUSI: