Kirim Pesan ke Israel, Pejuang Palestina Tembakkan 20 Rudal ke Laut

0
172

Gaza,LiputanIslam.com-Kelompok Perlawanan Palestina pada Rabu dini hari (1/7) tadi menembakkan 20 rudal secara beruntun ke arah laut.

Rezim Zionis sebelum ini telah mengumumkan, bahwa rencana aneksasi Tepi Barat akan diimplementasikan hari ini.

Terkait hal ini, kantor berita SAMA melaporkan bahwa rudal-rudal itu ditembakkan dalam tempo satu jam hingga pukul 02.30 dini hari.

Menurut Radio Israel, 10 rudal yang ditembakkan dalam tempo kurang dari 30 menit adalah “pesan gamblang”bagi Tentara Rezim Zionis.

Situs Israel lain menyatakan, ini adalah kali pertama Hamas menembakkan rudal sebanyak ini dalam tempo satu jam saja.

Abu Ubaidah (juru bicara sayap militer Hamas, Izzudin Qassam) pada pekan lalu mengumumkan, implentasi pencaplokan Tepi Barat akan dinilai Hamas sebagai “pernyataan perang”Israel terhadap Palestina.

Sementara itu, Gerakan Islam Yordania dalam statemennya menegaskan, Jumat depan harus dijadikan sebagai “Hari Amarah”di negara-negara Arab dan Islam. Tujuannya adalah penentangan terhadap keputusan Tel Aviv untuk mencaplok tanah Palestina.

Gerakan Islam Yordania mengusulkan agar Amman menghapus perjanjian damai tahun 1994 dengan Israel dan kesepakatan transaksi gas tahun 2016, juga pemutusan hubungan diplomatik dengan Tel Aviv. (af/alalam)

Baca Juga:

Peta Aneksasi Tepi Barat Lebih Luas dari Peta yang Dicanangkan AS

Ini Fakta-Fakta Rencana Aneksasi Israel yang Harus Anda Ketahui

DISKUSI: