Al-Azhar Puji Keberhasilan Tentara Mesir Menghabisi 89 Teroris di Sinai

0
537

Kairo, LiputanIslam.com Universitas Al-Azhar di Kairo, ibu kota Mesir, Ahad (1/8), mengaprasiasi sepak terjang tentara engara ini dalam upaya memberantas sarang-sarang teroris di Semenanjung Sinai, menyusul operasi militer terbaru tentara Mesir yang dilaporkan telah menewaskan puluhan teroris di kawasan tersebut.

Al-Azhar yang merupakan salah satu pusat keilmuan Islam terbesar di dunia ini kembali menyerukan keharusahan memberantas kelompok-kelompok teroris, baik dengan kekuatan militer maupun dengan kekuatan intelektual.

Al-Azhar memastikan kelompok-kelompok pemuja kekerasan itu bukan saja tak memiliki rasa belas kasih dan prikemanusiaan melainkan juga telah dengan sengaja mencoreng citra Islam di mata dunia.

Al-Azhar menegaskan bahwa agama Islam berlepas tangan sepenuhnya dari semua praktik penyimpangan para teroris takfiri berupa pembunuhan, penumpahan darah, pengacauan keamanan dan penyebaran ketakutan.

Sementara itu, Imam Besar Al-Azhar Syeikh Ahmad Al-Tayyib menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga tentara Mesir yang gugur dan terluka dalam operasi kontra-teroris di Sinai belakangan ini.

Sebelumnya di hari yang sama Komando Umum Angkatan Bersenjata Mesir mengumumkan keberhasilan pasukannya dalam melancarkan operasi serangan beruntun di Sinai yang menewaskan 89 “teroris takfiri yang sangat berbahaya”.

Jubir militer mencatat bahwa dalam operasi yang juga menyebabkan delapan tentara gugur itu militer Mesir telah menyita 73 senapan, 140 amunisi, 5600 peluru dengan berbagai kaliber, 34 perangkat nirkabel dan satu unit drone yang dilengkapi kamera dan perangkat penglihatan malam, satu laptop, beberapa ponsel dan sejumlah uang tunai.(mm/raialyoum)

Baca juga:

ISIS Serang Majlis Takziyah di Irak, 11 Orang Tewas

Tentara Suriah Mulai Gelar Operasi Ganyang Teroris di Kota Daraa

DISKUSI: