PM Palestina: Kunjungan Pompeo ke Pemukiman Israel adalah Langkah Berbahaya

0
89

Ramallah,LiputanIslam.com-Dilansir al-Nashrah, PM Pemerintah Otonomi Palestina, Mohammad Shtayyeh menanggapi kabar lawatan Menlu AS ke pemukiman Zionis di Tepi Barat.

“Keputusan Mike Pompeo untuk mengunjungi pemukiman Israel di Tepi Barat adalah tindakan yang belum dilakukan sebelum ini. ini adalah tindakan berbahaya yang mesti dihindari,”kata Shtayyeh.

“Tindakan Menlu AS ini merupakan legalisasi kepada pemukiman-pemukiman yang dibangun secara ilegal di wilayah Tepi Barat. Kami meyakini bahwa pembangunan pemukiman adalah pelanggaran hukum internasional,”lanjutnya.

Sebelum ini, Jubir Hamas, Hazim Qasim mengumumkan bahwa rencana Menlu AS untuk mengunjungi pemukiman Zionis di Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan sebagai “invasi AS terhadap hak bangsa Palestina dan rakyat Arab.”

“Kunjungan ini menjelaskan kengototan Pemerintah AS untuk melaksanakan butir-butir Kesepakatan Abad Ini di hari-hari terakhir para pejabat Gedung Putih saat ini. Perilaku orang-orang AS ini di hadapan hak-hak bangsa Palestina menjelaskan arogansi mereka, Pemerintah AS, serta pribadi Trump dan Pompeo,”tandas Qasim. (af/alalam)

Baca Juga:

Kebijakan AS Terkait Palestina Tak Akan Berubah di Era Biden

Dubes AS untuk Libanon Mengaku akan Terus Menekan Hizbullah

DISKUSI: