Al-Azhar Mesir Serukan Dukungan Dunia kepada Palestina

0
148

Kairo, LiputanIslam.com   Universitas Al-Azhar di Kairo, ibu kota Mesir, mengingatkan khalayak dunia ihwal tragedi yang menimpa bangsa Palestina dan perampasan tanah mereka.

Pada peringatan tragedi “pembagian Palestina”, yang bertepatan dengan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, pada tanggal 29 November, Al-Azhar memperbarui janjinya untuk selalu mendukung perjuangan bangsa Palestina untuk merebut kembali tanah mereka yang dirampas.

Al-Azhar juga mengungkapkan penolakannya terhadap semua upaya Yudaisasi, yang bertujuan mengubah identitas demografis negara Palestina dan merebut sisa tanahnya, dan tujuan inipun mengungkap wajah bengis rezim brutal Zionis.

Al-Azhar menekankan bahwa dunia Arab dan Islam tidak akan melupakan kejahatan kaum Zionis, termasuk  pembantaian terhadap bangsa Palestina.

Al-Azhar menegaskan bahwa kejahatan itu  tidak bisa dihapus dari ingatan umat manusia, betapapun kaum Zionis Israel mati-matian berusaha mendistorsi fakta-fakta sejarah.

Al-Azhar meminta masyarakat internasional, lembaga-lembaga terkait, dan semua orang yang adil dan berakal sehat di dunia untuk mendukung bangsaPalestina, dan menyokong perjuangan mereka yang sah dalam menghadapi terorisme Israel.

Al-Azhar mengingatkan bahwa seluruh dunia memikul tanggung jawab penuh untuk berupaya mengakhiri pendudukan brutal Zionis ini di tanah Palestina, dan memulihkan hak bangsa Palestina. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Ulama Bahrain: Kabar-kabar dari Piala Dunia Penanda Israel Kian Dibenci di Masa Depan

Panglima IRGC: Iran Hadapi Perang Besar, Israel akan Musnah

DISKUSI: