19 Orang, Termasuk Perwira IRGC, Terbunuh Diserang Kawanan Teroris Takfiri

0
195

Teheran, LiputanIslam.com   Beberapa media milik kelompok teroris takfiri Jaish Al-Adl menyatakan bertanggungjawab atas serangan teror mematikan yang terjadi di Zahedan, ibu kota provinsi Sistan dan Balucistan di bagian tenggara Iran yang berbatasan dengan Pakistan, Jumat (30/9).

Sebelumnya, Gubernur Sistan dan Balucistan, Hossein Modarres Kheyabani, mengumumkan bahwa kawanan teroris bersenjata melepaskan tembakan ke tiga kantor polisi di kota hingga menyebabkan sedikitnya 19 orang gugur dan 20 lainnya terluka.

Menurut Kheyabani, penyerang adalah kawanan teroris dan separatis, dan pasukan polisi menindak tegas para penyerang.

Dia menjelaskan bahwa kawanan itu melepaskan tembakan, melemparkan bom molotov ke kantor polisi, membakar truk pemadam kebakaran dan stasiun darurat, serta membakar ban-ban bekas dan tempat-tempat sampah.

Dia menambahkan bahwa mereka juga menjarah dan membakar banyak toko milik warga serta merusak beberapa bank dan kantor pemerintan.

Kheyabani menegaskan pasukan polisi akan menangkap semua penjahat satu per satu.

Dia juga memuji sikap penduduk  dan ulama provinsi Sistan dan Balucistan, terutama Syekh Mawlawi Abdul Hamid Zhi, yang mengutuk pengacauan keamanan.

Dilaporkan bahwa Komandan intelijen Korps Garda Revolusi Islam, di Provinsi Baluchistan, Kolonel Ali Mousavi, termasuk orang terbunuh dalam bentrokan yang terjadi antara teroris dan pasukan keamanan di kota Zahedan. (mm/alalam)

Baca juga:

Serangan IRGC ke Basis Teroris Kurdi Bikin AS Gusar

[Video:] Pertama Kali, IRGC Tunjukkan Video Detail Gempuran Rudalnya ke Kurdistan Irak

DISKUSI: