100-an Militan Suriah Terbunuh dalam Perang Karabakh

0
84

Beirut, LiputanIslam.com –   Sebanyak lebih dari 100 orang Suriah dilaporkan tewas akibat keterlibatan mereka dalam perang di wilayah Nagorno-Karabakh yang sudah berjalan lebih dari satu minggu.

Lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), Jumat (9/10/2020),  mencatat jumlah total pasukan bayaran asal Suriah yang terbunuh dalam pertempuran antara Azerbaijan dan  Armenia itu mencapai 107 sejak mereka pertama kali dikerahkan ke Azerbaijan pada akhir September lalu.

“Jumlah total kematian di antara pasukan bayaran Suriah yang didukung Turki sejak Turki melemparkan mereka ke dalam konflik antara Azerbaijan dan Armenia telah mencapai 107,” lapor lembaga pemantau perang Suriah itu.

SOHR merinci bahwa sedikitnya 26 orang di antara seratusan orang itu tewas dalam 48 jam terakhir pertempuran di Karabakh.

“Ketika jumlah korban tewas tentara bayaran Suriah yang didukung Turki dan bertempur di Azerbaijan meningkat, aktivis SOHR telah mendokumentasikan kematian 26 petempur Suriah yang tewas dalam 48 jam terakhir dalam pertempuran sengit di Nagorno-Karabakh yang diperebutkan di sisi Azerbaijan melawan Armenia, ”ungkap SOHR.

SOHR juga menyebutkan bahwa sebanyak 400-an pasukan bayaran Suriah lainnya sedang bergerak menuju ke Azerbaijan untuk terlibat dalam perang tersebut. (mm/amn)

Baca juga:

Assad Nyatakan Tak Ada Pasukan Iran di Suriah

[Video]: Kepung Pos Militer, Massa Tuntut Pasukan Turki Keluar dari Suriah

DISKUSI: