Tiba di India, Trump Langsung Promosi Senjata AS

0
170

Ahmedabad,LiputanIslam.com-Presiden AS tiba di bandara Ahmedabad hari ini (Senin 24/2) untuk melakukan lawatan resmi ke India. Begitu menginjakkan kaki di India, Donald Trump langsung menyatakan kesiapan Washington untuk menjual senjata ke New Delhi.

Trump tiba di Ahmedabad dengan disambut oleh perdana menteri India, Narendra Modi. Ini merupakan kunjungan resmi pertama Trump sebagai presiden ke negara tersebut.

Dilaporkan oleh Reuters, setibanya di India, Trump mempromosikan serta memuja-muji senjata dan perangkat militer buatan negaranya.

Dia menegaskan, Washington bertekad untuk memperkuat hubungan dagang dengan New Delhi. Trump juga mengungkap kesiapan AS untuk menjual berbagai perangkaat militer kepada India, termasuk drone, helikopter, dan sistem rudal.

Seperti yang biasa Trump lakukan dalam kapasitasnya sebagai presiden AS, ia menyanjung persenjataan negaranya. Trump menyebutnya sebagai “perangkat militer terbaik dan paling menakutkan di dunia.”

Presiden AS menyatakan, Washington dan New Delhi tengah dalam penjajakan untuk mewujudkan “kesepakan dagang luar biasa.”

Trump mempromosikan senjata AS kepada India seiring penegasan para pejabat kedua negara untuk menghadapi pengaruh Tiongkok di kawasan Indopasifik. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Pasukan Israel Tembak Mati Satu Pemuda Palestina

Pasukan Yaman Gempur Lagi Fasilitas Minyak Aramco Arab Saudi

DISKUSI: