Terungkap, Alasan Utama Israel Batal Hadir di Pameran Militer Abu Dhabi

0
238

TelAviv,LiputanIslam.com-Beberapa waktu lalu, para pejabat Kementerian Perang Israel mengklaim, batalnya partisipasi delegasi Israel di pameran militer Abu Dhabi adalah pembatasan akibat pandemi Covid-19. Namun sebuah media Rezim Zionis telah membeberkan penyebab utama keputusan tersebut.

Kanal 12 Israel pada Sabtu malam (27/2) melaporkan, Israel khawatir delegasinya akan menjadi target serangan di UEA. Dengan demikian, Tel Aviv pun membatalkan keikutsertaan dalam pameran militer tersebut.

Delegasi yang rencananya hadir di pameran Abu Dhabi terdiri dari para petinggi korporasi persenjataan besar Rezim Zionis, yang berniat menjalin kesepakatan besar dengan UEA.

Menurut Times of Israel, alasan pembatasan penerbangan akibat Covid-19 hanya sebuah dalih. Tel Aviv dikabarkan telah memberitahukan faktor utama batalnya partisipasi itu kepada UEA.

Sejauh ini, Kementerian Perang Israel belum menanggapi laporan Kanal 12 ini.

Sebelum ini, harian Zionis, Calcalist melaporkan bahwa Israel akan membuka stand khusus di pameran persenjataan IDEX di Abu Dhabi. Lalu tersiar kabar bahwa Tel Aviv telah membatalkan partisipasinya di pameran tersebut.

Saat itu, media Israel memberitakan bahwa UEA mendesak Netanyahu untuk ikut campur tangan dalam masalah ini. Dengan adanya tekanan dari Netanyahu, diharapkan agar delegasi Israel diberi izin untuk hadir di pameran.

Pameran IDEX diadakan tiap dua tahun sekali. Pameran IDEX tahun ini dilangsungkan pada 21-25 Februari dan diikuti oleh 100 negara. (af/fars)

Baca Juga:

Israel dan Arab Teluk Bernegosiasi untuk Pembentukan Aliansi Keamanan dan Pertahanan

Hizbullah Irak Sebut Saudi dan UEA Sponsori Serangan AS ke Suriah

DISKUSI: