Terlalu Banyak Musuh, Israel Dinilai Tak Siap Bendung Ancaman

0
119

TelAviv,LiputanIslam.com-Otoritas Rezim Zionis dikabarkan sangat mengkhawatirkan ancaman-ancaman terhadap Israel yang terus bertambah. Demikian dibeberkan harian Inggris, Middle East Online (MEA)

Menurut MEA, Israel tidak memiliki kedalaman strategis sekaligus adanya titik-titik lemah yang sangat nyata. Hal ini membuat orang-orang Zionis memandang diri mereka berada di kebuntuan militer.

Kebuntuan-kebuntuan militer ini, imbuh MEA, mengemuka di saat ada ancaman serangan roket Hamas dari Gaza, Hizbullah dari Lebanon, Iran, bahkan Ansharullah dari Yaman.

Di saat bersamaan, Rezim Zionis juga menderita lantaran bahaya strategis dan taktis. Israel adalah satu-satunya rezim yang tidak memiliki dasar-dasar strategis. Hal ini praktis terlihat di perbatasan dengan Gaza. Gaza tidak memiliki satu pun pangkalan udara, namun tetap saja kawasan ini menjadi ancaman besar untuk Israel.

“Orang-orang Israel mengkhawatirkan bahaya-bahaya yang mereka derita, kendati Israel mengklaim memperoleh capaian-capaian di Perang 1967 dan dihancurkannya reaktor nuklir Irak serta Suriah oleh Angkatan Udara Israel.”

“Angkatan Udara Israel diklaim sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Namun dalam konfrontasi militer, Angkatan Udara Israel menemui hambatan dan membuat banyak pihak kecewa; terutama mereka yang meyakini bahwa Angkatan Udara harus menutupi kedalaman strategis yang tak dimiliki Isarel”, tulis Middle East Online. (af/fars)

Baca Juga:

Militer Israel Nyatakan Siap Lancarkan Operasi Militer Masif Di Jalur Gaza

Jenderal Iran: Tanda Kehancuran Zionis Sudah Terlihat

DISKUSI: