Tentara Yaman akan Pamerkan Persenjataan Baru dalam Waktu Dekat

0
164

Sanaa,LiputanIslam.com-Seorang komandan Tentara Yaman mengabarkan, dalam beberapa hari mendatang, koleksi persenjataan baru dan modern Yaman akan dipamerkan.

Dalam wawancara dengan al-Alam, Kolonel Mujib Shamsan mengatakan, bandara Abha adalah salah satu bandara terbesar di Saudi. Sebab itu, dihentikannya aktivitas di Abha, akibat serangan rudal Yaman, akan berdampak negatif terhadap operasi militer Koalisi Saudi.

Shamsan menambahkan, Saudi telah mengakui bahwa keputusan untuk mengakhiri perang ada di tangan AS. Dan Washingto masih menghendaki kelanjutan agresi ke Yaman dan pembantaian rakyatnya.

Menurutnya, rudal Dzulfiqar telah digunakan untuk kedua kalinya guna menyerang para agresor. Rudal ini disebut Shamsan memiliki daya hancru yang sangat tinggi.

Shamsan mengatakan, serangan ke Riyadh dengan rudal Dzulfiqar dan nirawak Samad adalah jawaban untuk agresi Koalisi, sekaligus sebagai unjuk kekuatan pasukan Yaman.

Ia menegaskan, serangan Pasukan Yaman atas basis-basis Saudi, terutama bandara Abha, akan semakin meluas jika agresi Koalisi tak kunjung dihentikan.

Meski demikian, kata Shamsan, Pasukan Yaman selalu menyatakan bahwa krisis Yaman tidak bisa diatasi dengan solusi militer.

Sementara itu, analis Lebanon, Muhammad al-Zubaidi menilai bahwa Fahd bin Turki dipecat lantaran kegagalan Saudi mewujudkan tujuannya di Yaman.

Ia menegaskan, serangan ke Riyadh adalah pertanda kekalahan Koalisi Saudi dan kelemahan sistem pertahanan udara negara tersebut. Al-Zubaidi berpendapat, seiring kesuksesan Tentara Yaman di berbagai front, terutama front Ma’rib, kemenangan final sudah kian dekat. (af/alalam)

Baca Juga:

Pasukan Rudal Yaman Gempur Ibu Kota Arab Saudi

[Berita Gambar] Pasukan Yaman Menggempur Bandara Abha Arab Saudi dengan Drone

DISKUSI: