Tak Terima Biden Unggul, Jubir Tim Kampanye Trump: Survei Cuma Sampah!

0
50

Washington,LiputanIslam.com-Salah satu jubir tim kampanye Donald Trump mengkritik pedas jajak pendapat yang telah dilakukan selama ini. Dia menyebut jajak pendapat itu sebagai “sampah.”

Dalam wawancara dengan Fox News, Hogan Gidley menyebut survei-survei pilpres itu memihak dan hanya menguntungkan politisi sayap kiri.

“Kebanyakan jajak-jajak pendapat ini cuma sampah,”ujarnya.

Presenter Fox News menyebut statemen Gidley sebagai “penyimpangan fakta.” Dia lalu menukas,”Ketika jajak-jajak pendapat ini menyembunyikan kebenaran bahwa jumlah pendukung Demokrat 10 persen lebih banyak dari tahun 2016, ini bukan penyimpangan.”

“Ini murni permainan angka. Saya tidak bisa mengubahnya. Mereka bekerja demi kepentingan orang-orang sayap kiri,”imbuhnya.

Berdasarkan hasil survei yang diadakan di seluruh penjuru AS, Joe Biden mengungguli Trump dengan selisih 10 persen lebih.

Dalam survei yang diadakan CBS ini, 51 persen memilih Biden, sementara Trump didukung 41 persen.

Sebelum survei ini, survei lain menunjukkan bahwa Biden juga unggul atas Trump di negara bagian North Carolina, yang secara tradisional merupakan kantong suara Republik.

Menurut Newsweek, survei ini penting dari sisi bahwa mayoritas pemilih di negara bagian itu memberikan suara untuk kandidat Republik pada tahun 2012 dan 2016.

Sejak tahun 1968, para pemilih di North Carolina memilih kandidat dari Republik di sebagian besar pilpres. Dua pengecualian terjadi pada 1976 dan 2008, yaitu saat mereka memberikan suara untuk Jimmy Carter dan Barack Obama. (af/fars)

Baca Juga:

Survei Pilpres AS, Biden Menang 10 Poin dari Trump

Diperolok AS, Iran Rilis Citra Satelit Militernya pada Pangkalan Militer AS di Qatar

DISKUSI: