Tak Semanis Janji Biden, AS Masih Tahan Anak-anak Imigran

0
299

Washington,LiputanIslam.com-Kantor berita Axios melaporkan bahwa lebih dari 200 di antara 700 anak imigran ditahan selama 24 jam di tempat penahanan perbatasan AS. Polisi Perbatasan AS juga menahan 9 anak imigran tanpa pengiring selama 72 jam di tempat-tempat penahanan perbatasan.

Menurut laporan ini, hanya dalam satu hari, yaitu Selasa (23/2) lalu, lebih dari 400 anak pencari suaka telah dibawa ke Kementerian Kesehatan dan tempat-tempat layanan kemanusiaan.

Berita ini tersiar di saat Partai Demokrat mengaku menentang keras kebijakan Pemerintahan Donald Trump yang menahan anak-anak imigran dan memisahkan mereka dari keluarga. Namun, setelah berkuasanya Pemerintahan Joe Biden, statistik menunjukkan bahwa jumlah anak-anak imigran yang ditahan oleh Patroli Perbatasan masih sangat tinggi.

Di masa kepresidenan Trump, AS memberlakukan kebijakan sangat ketat terhadap para imigran. Banyak berita yang menyebutkan bahwa anak-anak imigran ditahan dan berada dalam kondisi yang buruk.

Trump sangat menentang masuknya imigran ke AS selama masa pemerintahannya. Dia pun menjalankan ide pembangunan tembok perbatasan di selatan AS pada tahun 2017 silam. Tujuannya adalah menghalangi masuknya imgran dari Meksiko dan negara-negara Latin lain.

Meski Biden langsung menghapus kebijakan-kebijakan imigrasi Trump begitu ia masuk Gedung Putih, namun hingga kini belum ada tindakan berarti dalam masalah ini. (af/fars)

Baca Juga:

4 Pejabat AS Perkirakan Laporan CIA Ungkap Keterlibatan Bin Salman dalam Pembunuhan Khashoggi

Saudi dan Israel Dilaporkan Terlibat Komunikasi Intensif untuk Hadapi Biden

DISKUSI: