Tak Peduli Peringatan Hamas, Polisi Israel Setujui Parade Bendera di Quds

0
377

Quds,LiputanIslam.com-Media-media Israel pada Minggu malam (6/6) mengabarkan, Kepala Polisi Israel telah mengizinkan penyelenggaraan Parade Bendera yang akan dilakukan pemukim Zionis pada Kamis mendatang.

Harian Maariv menulis, Komisaris Polisi Israel menyarankan agar parade ini dilangsungkan dengan berkoordinasi bersama para organisator acara. Saran ini diberikan usai perdebatan panjang lantaran adanya ancaman dan peringatan dari Hamas soal potensi munculnya gesekan baru di Quds.

Menurut Maariv, Polisi Israel telah menghimbau Otoritas Politik Israel untuk menyepakati penyelenggaraan parade tersebut.

Sebelum ini, Menteri Perang Israel Benny Gantz pada Sabtu malam 5 Juni meminta pembatalan rencana longmarch orang-orang Zionis di Quds yang dinamakan Parade Bendera.

Dinukil Fars dari Times of Israel, setelah mengadakan rapat dengan pejabat senior militer, polisi, Jaksa Agung, dan Otoritas Keamanan Israel, Gantz menyarankan agar parade tersebut jangan diadakan pekan ini.

Menurutnya, parade yang rencananya akan diadakan Kamis depan di Quds itu adalah aksi provokatif. “Parade ini membutuhkan pengaturan keamanan luar biasa, mengacaukan ketertiban publik, dan akan mengganggu proses diplomatik (gencatan senjata dengan Gaza),”ujar Gantz.

Menteri Perang Israel, yang mencemaskan tersulutnya kembali api perang dengan pejuang Palestina, meminta dari semua pejabat yang hadir di rapat untuk bertindak secara bertanggung jawab dan menghindari tindakan yang memicu ketegangan di pekan ini. Pekan ini juga bertepatan dengan pembentukan Kabinet baru Rezim Zionis. (af/fars)

Baca Juga:

Hamas Publikasikan Foto Tawanan Israel, Ini Reaksi Emosional Tel Aviv

Proyek Normalisasi Tak Berjalan Seperti yang Diinginkan Israel

DISKUSI: