Suriah Kirim Perangkat Militer Modern ke Idlib

0
212

Damaskus,LiputanIslam.com-Tentara Suriah pada Minggu malam (1/3) mengirim muatan perangkat militernya ke front-front tempur di provinsi Idlib.

Dilansir oleh Sputnik, sumber lapangan menyatakan bahwa muatan militer itu telah memasuki selatan dan timur Idlib, untuk digunakan tentara Suriah dalam menghadapi kelompok-kelompok teroris dukungan Turki.

Menurutnya, muatan itu mencakup peralatan perang modern yang sesuai dengan kondisi pertempuran di lapangan.

Sumberi itu menyatakan, saat ini tentara Suriah berusaha mengubah perimbangan perang demi keuntungannya. Terutama setelah sistem pertahanan udara dilibatkan guna menghadapi jet-jet tempur Turki.

Sebelum ini, tentara Suriah sukses merontokkan empat nirawak Turki di selatan Idlib. Di lain pihak, Turki disebut telah menembak jatuh dua pesawat tempur Suriah.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Suriah pada hari Minggu kemarin mengumumkan, zona udara di barat laut Suriah dinyatakan sebagai kawasan udara tertutup.

Dengan demikian, kata tentara Suriah, benda terbang apa pun, baik jet atau nirawak, akan dianggap sebagai musuh dan mesti ditembak jatuh.

Tentara Suriah telah memulai operasi pembebasan provinsi Aleppo dan Idlib sejak 24 Januari lalu. Sejauh ini, mereka telah mendapatkan banyak kemajuan.

Melihat kelompok-kelompok teroris yang didukungnya kalah, Turki segera melibatkan diri untuk menduduki kembali kawasan-kawasan yang telah dibebaskan.

Para pejabat dan tentara Suriah berkali-kali menegaskan, Damaskus tak akan membiarkan sejengkal tanah Suriah diduduki oleh agresor seperti AS dan Turki. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Apakah Erdogan akan Ulangi Kesalahan Saddam?

Militan Prancis Ikut Bertarung Lawan Pasukan Suriah di Idlib

DISKUSI: