Surat Kabar Kuwait: Amerika akan Lakukan Kudeta Militer di Irak

0
219

Sumber foto: al-Alam

Baghdad,LiputanIslam.com—Sebuah surat kabar mengeluarkan laporan pada Minggu (22/3) bahwa Amerika Serikat (AS) akan melakukan kudeta militer di Irak.

Laporan ini datang dari surat kabar Kuwait Al-jarida, mengutip keterangan dari Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) bahwa saat ini IRGC bersama dengan sekutu-sekutunya di Irak, khususnya Hashad al-Sha’abi, sedang dalam kondisi siap siaga untuk mengantisipasi kudeta militer oleh AS untuk mengendalikan kekuatan di Irak.

BacaCongkak, Dubes AS Abaikan Pemanggilan ke Kemenlu Irak

Selanjutnya, Al-Jarida, menambahkan bahwa informasi IRGC ini didasarkan atas temuan intelijen yang mengungkap bahwa AS telah memberitahu sekutu-sekutu Iraknya terkait penggunaan kekuatan sipil yang tak efektif lagi.

Menurut laporan intelijen tersebut, AS menilai gerakan sipil tidak akan menuaikan hasil jika tak disertai dengan aksi angkatan bersenjata yang royal terhadap Washington.

Sumber yang sama menyebutkan, saat ini kondisi politik di Irak tidak memungkinan AS untuk mengharapkan loyalitas dari pemerintah Irak, khususnya perdana menteri. (fd/Al-Alam)

DISKUSI: