Statemen Pompeo Sehari Sebelum Teror Fakhrizadeh, Bukti AS Terlibat?

0
334

Teheran,LiputanIslam.com-Menlu AS Mike Pompeo dalam sebuah wawancara menyatakan, Washington akan melenyapkan siapa saja yang membuat masalah bagi AS.

Hal ini disampaikan Pompeo beberapa jam sebelum serangan teror yang menewaskan ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh.

Dalam wawancara dengan Fox News pada Kamis malam waktu AS, yang transkripnya dimuat di situs Kemenlu AS pada Jumat kemarin, Pompeo ditanya soal kabar keluarnya Tentara AS dari Afghanistan.

Dia menjawab,”Jangan tertipu bahwa keamanan AS bergantung pada jumlah serdadunya di sebuah kawasan. Ancaman terorisme di seluruh dunia adalah ancaman nyata. Ini tidak terbatas di Afghanistan saja.”

Pompeo, yang merupakan Direktur CIA sebelum menjabat Menlu AS, menambahkan,”Kita akan memulangkan tentara kita ke rumah kapan pun kita bisa. Tentu ada pekerjaan-pekerjaan yang mesti kita lakukan. Jika Qassem Soleimani adalah problem, kita akan menyingkirkannya dari jalan kita. Bila Hamzah bin Laden menimbulkan bahaya bagi kita, kita juga akan melenyapkannya.”

Sementara itu, Iran mengirim surat ke Dewan Keamanan PBB dan menyatakan, ada tanda-tanda jelas dan serius bahwa Rezim Zionis terlibat dalam teror terhadap Fakhrizadeh.

Wakil tetap Iran di PBB, Majid Takht Ravanchi menegaskan bahwa Iran akan melakukan semua langkah yang diperlukan untuk melindungi rakyat dan kepentingannya. (af/alalam)

Baca Juga:

Fisikawan Iran Terbunuh, Faksi-Faksi Palestina Angkat Bicara

Curigai Israel, Para Jenderal Iran Bersumpah akan Membalas Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran

DISKUSI: