Sinwar: Dalam Perang Berikutnya Wajah Timteng akan Berubah

0
496

Gaza,LiputanIslam.com-Pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar pada hari Sabtu (5/6) mengatakan, Rezim Zionis meningkatkan aksi represif atas warga Palestina lantaran sebagian negara Arab terburu-buru untuk melakukan normalisasi. Selain itu, kata Sinwar, adanya perselisihan di kancah domestik Palestina turut menjadi faktor.

Ia mengatakan, Poros Resistansi telah mmebuktikan kepada Rezim Zionis bahwa Masjid Aqsa masih memiliki para pembela fanatiknya. Pembelaan terhadap tempat suci ini, kata Sinwar, adalah sebuah tujuan strategis.

“Jika kembali terjadi perang dengan Rezim Penjajah, wajah Timur Tengah akan berubah. Israel tidak bisa menahan serangan nyata mana pun. Apa yang telah terjadi adalah sebuah manuver untuk mengevaluasi kemampuan kami. Tidak butuh perang hanya agar kita bisa melihat kelemahan Israel,”imbuh Sinwar.

Ia menegaskan, Poros Resistansi hanya dengan satu tangan sanggup menghentikan Rezim Zionis, yang telah menjadi kiblat bagi sebagian negara-negara Arab.

“Kami menguji sebagian besar rudal-rudal kami di laut. Jadi kami mesti mengujinya juga di medan tempur sesungguhnya. Tujuan Israel adalah melenyapkan sebagian dari Resistansi dan mengembalikan Gaza ke masa puluhan tahun sebelumnya. Namun Israel menderita kekalahan telak, sementara Resistansi tetap tegak berdiri. Jika mereka kembali untuk berperang, kami pun akan kembali,”tandasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Proyek Normalisasi Tak Berjalan Seperti yang Diinginkan Israel

Calon PM Israel: Pembangunan Permukiman Yahudi Berlanjut, Gaza dan Libanon akan Diserang Jika Perlu

DISKUSI: