Sinwar Bicara Soal Angka Misterius “1111”, Apa Artinya?

0
369

Gaza,LiputanIslam.com-Ketua Kantor Politik Hamas di Jalur Gaza, Yahya Sinwar pada Senin malam (31/5) mengatakan,”Kalian akan segera mengetahui lebih banyak detail tentang angka 1111.”

Ada kemungkinan bahwa angka 1111 ini merujuk kepada jumlah tawanan Palestina yang akan dibebaskan dalam proses pertukaran tawanan dengan Rezim Zionis. Sementara angka 1 yang berjumlah 4 menjelaskan 4 serdadu Israel yang ditawan oleh sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam.

Berdasarkan pemberitaan sejumlah sumber, berkas pertukaran tawanan antara Hamas dan Rezim Zionis telah mendapatkan beberapa kemajuan. Ada kemungkinan bahwa proses pertukaran tawanan ini akan segera ditandatangani.

Sinwar menegaskan, pihaknya tidak akan membiarkan masalah rekonstruksi Gaza atau pencabutan blokade dikait-kaitkan dengan masalah pertukaran tawanan. Ia menyatakan bahwa keduanya adalah masalah yang berbeda sama sekali.

Sebelum ini, Sinwar dalam wawancara dengan VICE News mengumumkan, Hamas sejak awal Perang 12 Hari sudah siap untuk melakukan gencatan senjata. Menurutnya, kesiapan Hamas untuk gencatan senjata tanpa syarat ini sudah diberitahukan kepada pihak Mesir, Qatar, dan PBB.

“Kami hanya ingin menyampaikan pesan kepada Rezim Penjajah, bahwa kami tidak akan menerima Masjid Aqsa dan saudara-saudara kami di Sheikh Jarrah sendirian (tanpa pertolongan). Kami juga tak akan membiarkan Rezim Zionis melanjutkan kebijakan ilegalnya di Quds dan Tepi Barat, membangun pemukiman, menyita tanah warga Palestina, memblokade Gaza, dan melakukan aksi rasis terhadap warga Palestina di Tanah Pendudukan 1948,”tandasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Pesan Sinwar kepada Dunia: Iran Contoh Nyata Pembela Palestina

Macron Tuntut Penjelasan dari AS Soal Spionase atas Pejabat-pejabat Eropa

DISKUSI: