Setelah Trump, Kini Netanyahu yang Rendahkan Para Penguasa Arab

0
257

TelAviv,LiputanIslam.com-Usai Presiden AS Donald Trump menyebut para petinggi Rezim Saudi sebagai “sapi perah,” kini giliran PM Israel Benyamin Netanyahu yang menghina para pemimpin negara-negara yang berkompromi dengan Rezim Zionis.

Dalam klip video singkat yang dipublikasikan Netanyahu di Twitter dalam rangka Natal, Netanyahu menyatakan bahwa banyak penguasa negara-negara Arab “yang memohon-mohon untuk berdamai dan berkompromi dengan kami.”

Ia berkata, setelah 26 tahun berlalu tanpa ada satu pun pemimpin negara Arab yang berdamai dengan Israel, dalam tempo kurang dari 4 bulan sudah ada 4 kesepakatan normalisasi yang dibuat.

Usai pengkhianatan para pemimpin negara Yordania dan Mesir yang meneken kesepakatan normalisasi hubungan dengan Israel, para pemimpin negara-negara Arab seperti UEA, Bahrain, Sudan, dan Maroko telah bergabung dengan konvoi normalisasi.

Netanyahu mengapresiasi Pemerintahan Trump yang, dengan bujukan dan intimidasi, telah mendorong para penguasa negara-negara Arab itu untuk menormalisasi hubungan dengan Rezim Zionis.

Para pengamat meyakini, kendati Saudi belum secara resmi mendeklarasikan normalisasi dengan Israel, namun Riyadh berperan vital dalam mempercepat proses normalisasi 4 negara Arab di atas. (af/alalam)

Baca Juga:

Iran Beri Peringatan Keras kepada Trump Terkait Kesiapan Pasukan AS untuk “Misi Militer”

Perang Yaman Sudah Berlangsung 2100 Hari, Ini Rincian Jumlah Korban dan Kerusakan

DISKUSI: