Serdadu AS yang Cedera dalam Serangan Rudal Iran akan Diberi ‘Kompensasi’ Medali

0
470

Washington,LiputanIslam.com-Demi memulihkan nama baik pasca serangan rudal Iran ke pangkalan Ayn al-Asad, Kemenhan AS (Pentagon) dikabarkan akan menganugerahkan medali kehormatan Purple Heart kepada serdadu AS yang mengalami gegar otak akibat serangan tersebut.

Dilansir Fox News, Jessica Maxwell (jubir Pentagon) mengumumkan bahwa Pentagon tengah menggodok rencana ini berdasarkan aturan Kemenhan AS dan Pelayanan Militer.

Menurut Fox News, banyak serdadu AS, yang berada di Ayn al-Asad saat diserang Iran, mengaku bahwa mereka sangat ketakutan.

“Tentu saya tidak siap untuk mati. Tapi tiap serangan rudal tiba, saya telah menyiapkan diri untuk segalanya,”kata Janet Liliu.

Seorang ibu dari serdadu AS yang berada di Ayn al-Asad menulis komentar di bawah kabar Fox News ini. Dia mengutip ucapan anaknya bahwa para serdadu AS melewatkan malam penuh horor di saat itu. Sumber-sumber AS mengklaim, serangan rudal Iran tersebut telah mengakibatkan gegar otak bagi lebih dari 100 serdadu AS.

Purple Heart adalah medali kehormatan yang dihiasi nama presiden AS. Medali ini diberikan kepada serdadu yang terluka dan keluarga serdadu yang tewas dalam perang. Medali ini diberikan sejak masa George Washington (presiden pertama AS). (af/alalam)

Baca Juga:

Peluncuran Satelit Militer Iran Dinilai Pakar AS “Sangat Canggih” dan “Luar Biasa”

Dua Tentara AS di Suriah “Menghilang” Setelah Mobil Militernya Terkena Serangan

DISKUSI: