Serangan ke Basis-basis Partai di Baghdad Dinilai Mencurigakan

0
91

Baghdad,LiputanIslam.com-Pemimpin Gerakan Hikmah Nasional Irak, Ammar Hakim memperingatkan adanya proyek mencurigakan untuk mengacaukan stabilitas Negeri Seribu Satu Malam.

“Ditargetkannya basis-basis partai dan faksi politik menunjukkan adanya proyek mencurigakan untuk mengacaukan stabilitas dan mengancam keamanan Irak,”tulis Hakim dalam webblognya.

“Kami mengutuk tindakan-tindakan seperti ini. Kami menegaskan bahwa tindakan seperti ini, juga orang-orang yang berada di belakangnya, harus dihukum dan ditindak,”imbuhnya.

Ketua Aliansi Daulah al-Qanun, Nouri al-Maliki juga memberikan tanggapan terhadap sejumlah serangan dua hari terakhir ke markas partai-partai politik dan perwakilan diplomatik.

Mawazin News melaporkan, al-Maliki dalam statemennya menyatakan, ”Serangan jahat dan terkutuk atas basis-basis partai politik dan perwakilan diplomatik adalah serangan yang tidak menghendaki adanya stabilitas di Irak.”

“Kami menegaskan bahwa upaya sia-sia ini dilakukan dalam rangka menyulut kerusuhan dan mengacaukan stabilitas keamanan negara dalam periode saat ini,” imbuhnya.

Mantan PM Irak ini meminta partai-partai politik untuk menyatukan barisan dan menutup jalan bagi segala bentuk konspirasi destruktif.

“Kami meminta dari aparat keamanan untuk memburu kelompok-kelompok (pengacau) ini dan menyerahkan mereka ke pengadilan untuk dihukum secara adil.” (af/fars/alalam)

Baca Juga:

Pangkalan dan Konvoi AS Jadi Target Serangan Beruntun di Irak

Sekjen Hizbullah: Keliru Jika Irak Bandingkan Iran dengan AS

DISKUSI: