Senator AS: Semua pasukan AS akan Ditarik dari Arab Saudi Jika Krisis Minyak Belum Selesai

0
844

Sumber foto: Middle East Monitor

Washington,LiputanIslam.com—Senator Amerika Serikat (AS), Kevin Cramer, mengatakan bahwa AS harus menarik seluruh pasukannya dari Arab Saudi jika kerajaan itu tak mau mengurangi produksi minyaknya dan menyelesaikan krisis harga minyak.

Lewat akun Twitternya, seperti dikutip oleh Middle East Monitor (memo) pada Kamis (9/4), ia mengatakan,” Mereka berpura-pura menjadi sekutu, tetapi mereka menggunakan COVID-19 untuk membuat shale America bangkrut.” Tak hanya itu, ia meminta pemerintah AS agar menarik seluruh pasukan dari kerajaan yang telah mengobarkan perang melawan para pekerja AS.

“Pemerintah AS dapat mulai memberlakukan tarif atau memberlakukan embargo pada kerajaan itu untuk mencegah minyak mentah Saudi diekspor ke AS,” tambahnya.

Baca juga: Saudi Abaikan Tekanan Trump untuk Hentikan Perang Harga Minyak

Krisis harga minyak mulai menggoncang pasar global selama dua bulan terakhir, usai kerajaan Saudi membanting harga minyak hingga $25 per barel dan menggenjot jumlah produksi. Bahkan, harga minyak diperkirakan akan terus anjlok hingga $10 per barel.

Akibat keputusan tersebut, hubungan antara Saudi-AS semakin tegang. Sebab, perang harga minyak ini berdampak besar bagi industri energi AS.

Presiden Donald Trump telah mengirim delegasi khusus ke Arab Saudi untuk menyelesaikan masalah ini. (Fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS: