Saudi Keluarkan Jutaan Dolar untuk Membunuh Syekh Zakzaky

0
147

Abuja,LiputanIslam.com-Pengacara Syekh Zakzaky, Ishaq Adam Ishaq membongkar kejahatan Rezim Saudi terhadap kliennya. Dalam wawancara dengan Islam Times Rabu (16/12) kemarin, ia mengatakan bahwa Saudi mengeluarkan jutaan dolar untuk menggencet Gerakan Islam Nigeria.

Ishaq mengatakan, Presiden Nigeria Muhammadu Buhari telah ditugasi AS, Israel, dan Saudi untuk membunuh Syekh Zakzaky.

Syekh Zakzaky, yang kini berusia pertengahan enam puluhan, kehilangan penglihatan kirinya ketika pasukan pemerintah Nigeria menyerbu kota Zaria pada 2015 lalu. Istrinya juga mengalami luka serius dan lebih dari 300 pengikutnya dan tiga putranya tewas dalam kekerasan itu.

Sejak ditahan 5 tahun lalu, Pemerintah Nigeria dengan beragam dalih menghalang-halangi pembebasan Syekh Zakzaky. Meski kondisi jasmaninya memburuk, Pemerintah Nigeria tidak memberikan fasilitas pengobatan kepadanya.

Seiring memburuknya kondisi kesehatan Syekh Zakzaky dalam beberapa bulan terakhir, badan-badan HAM menyerukan agar ia segera dibebaskan.

Tim Pengacara Syekh Zakzaky menyatakan, Pemerintah Nigeria tak akan menyetujui keputusan Pengadilan untuk membebaskannya, sebab mereka ditekan Saudi untuk menumpas gerakan Syiah di negara tersebut; tujuan yang juga mendorong ISIS melakukan pembantaian di Irak, Yaman, Suriah, dan negara-negara lain. (af/alalam)

Baca Juga:

Warga Nigeria Tuntut Pembebasan Tanpa Syarat Syekh Zakzaki

Tampil Bugar, Ayatullah Khamenei Sebut Eropa Munafik, dan Biden Tak Berbeda dengan Trump

DISKUSI: