Raja Salman Pecat Menteri Ekonomi Saudi, Efek Perang Yaman?

0
101

Riyadh,LiputanIslam.com-Raja Saudi pada Kamis malam (5/3) mengeluarkan surat perintah untuk memecat Muhammad al-Tuwaijari dari posisi menteri ekonomi.

Raja Salman bin Abdul Aziz memindahkan al-Tuwaijari ke posisi penasihat kerajaan. Sementara Muhammad al-Jadaan dialihkan dari jabatan menteri keuangan menjadi menteri ekonomi.

Reshuffle terbaru kabinet Saudi ini terjadi hanya beberapa hari setelah perubahan besar-besaran di kementerian-kementerian negeri monarki tersebut.

Pada hari Selasa lalu (3/3) Raja Salman juga telah memecat sejumlah menteri dan menggantikannya dengan orang-orang lain.

Banyak pakar berpendapat, perubahan besar-besaran yang terjadi hanya dalam tempo kurang dari setahun ini menunjukkan kebingungan pejabat Saudi dalam mengurus negara.

Raja Salman mengklaim, pemecatan dan pengangkatan ini dilakukan dalam rangka perbaikan sektor ekonomi. Namun menurut para pakar, saat ini Saudi dilanda krisis ekonomi, yang disebabkan biaya besar yang mesti dikeluarkan Riyadh dalam agresi ke Yaman. (af/alalam/tasnim)

Baca Juga:

Haniyeh di Rusia Nyatakan Hamas Tidak Terlibat dalam Pergerakan Militer Idlib

Keserakahan Erdogan Membuatnya Mendukung Teroris Suriah

DISKUSI: