Putin: Kami Berupaya agar Rusia Disegani

0
72

Moskow,LiputanIslam.com-Presiden Rusia dalam sebuah wawancara menyatakan, dirinya akan mewujudkan suatu kondisi yang membuat negara mana pun enggan berperang dengan Rusia.

Hal ini terangkum dalam petikan wawancara yang dipublikasikan kantor berita TASS, Senin (2/3). Rangkaian wawancara tersebut berjudul “20 Pertanyaan kepada Vladimir Putin.”

“Kita tidak ingin berperang dengan siapa pun. Namun kita ingin menciptakan kondisi yang membuat siapa pun tak mau memerangi Rusia,”kata Putin.

Putin mengaku, Rusia hanya menempati peringkat ke-7 di dunia dalam hal anggaran militer-pertahanan. Dia menyebut AS, Tiongkok, Saudi, Inggris, Prancis, dan Jepang sebagai negara-negara yang anggaran militernya lebih besar dari Rusia.

“Harus saya katakan bahwa di saat kita mengurangi anggaran (militer), negara-negara lain justru berusaha menambahnya anggaran mereka,”ujarnya.

Putin lalu menyanjung kemampuan militer dan pertahanan negaranya. Dia mengatakan,”Untuk kali pertama, kita telah menciptakan sistem-sistem ofensif yang belum pernah dilihat dunia. Kita mereka berusaha menyusul kita. Ini adalah kondisi langka yang belum pernah terjadi.”

Saat ditanya apa yang ia maksudkan dengan “sistem ofensif,” Putin menjelaskan bahwa maksudnya adalah sistem rudal-rudal ultrasonik dan antarbenua. (af/alalam)

Baca Juga:

Rusia Nyatakan Tak Jamin Keselamatan Pesawat Turki di Suriah

Moskow: Tentara Suriah Berhak Membalas Serangan Teroris

DISKUSI: