Protes UU Diskriminatif, Demo Muslimin India Menjalar ke New Delhi

0
111

NewDelhi,LiputanIslam.com-Ribuan orang turun ke jalanan ibukota India menyusul meningkatnya protes terhadap RUU diskriminatif yang menyasar kelompok Muslim.

Para pengunjuk rasa mengecam RUU ini dan menuntut agar RUU ini segera dicabut. Berdasarkan RUU ini, semua imigran asing bisa menjadi warga negara India asal mereka bukan Muslim.

Dengan tumpah ruahnya pengunjuk rasa di jalanan New Delhi, pemerintah India terpaksa memutus sinyal telepon genggam dan internet di ibukota.

Menurut laporan media-media India, pemerintah melarang semua bentuk konsenstrasi massa. Aparat militer juga diminta untuk menindak tegas para pengunjuk rasa.

Sedikitnya 10 tim militer yang terdiri dari ribuan personel ditempatkan di jalanan New Delhi untuk membubarkan massa.

Tak hanya di New Delhi, sinyal telepon genggam dan internet juga diputus di kota-kota utara India, terutama di negara bagian Assam.

Baru-baru ini, serangan militer India terhadap para mahasiswa Muslim menjadi berita panas di negara tersebut. Banyak tokoh politik dan seni India menghujat tindakan tersebut.

Partai-partai oposisi juga meminta agar pemerintah India menghapus RUU tersebut. Pemerintah dituntut untuk memberi umat Muslim hak yang sama seperti minoritas agama lainnya.

India memiliki penduduk beragama Islam sekira 200 juta. Namun kebijakan pemerintah India untuk memarginalkan Muslimin terus meningkat akhir-akhir ini. (af/alalam/tasnim)

Baca Juga:

Putin Bantah Negaranya Mendukung Khalifa Haftar di Libya

Morales: Di Mana pun Ada Kedubes AS, Di Situ Ada Kudeta

DISKUSI: