Presiden Afghanistan Sepakat Bebaskan 5.000 Tahanan Taliban

0
170

Sumber foto: Mina News

Kabul,LiputanIslam.com—Kelompok militan Taliban telah menetapkan syarat perjanjian damai antara AS-Taliban, yaitu bebasnya 5.000 anggota Taliban yang mendekam di dalam penjara Afghanistan. Taliban mengancam tidak akan mau memulai dialog dengan pemerintah Afghanistan jika persyaratan itu tidak dipenuhi.

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, dikabarkan telah menandatangani dekrit untuk melepaskan para tahanan Taliban sesuai dengan permintaan kelompok militan tersebut.

“Presiden Ghani telah menandatangani dekrit yang akan memfasilitasi pembebasan para tahanan Taliban sesuai dengan kerangka kerja yang diterima untuk memulai negosiasi antara Taliban dan pemerintah Afghanistan. Rincian dekrit itu akan dibagikan besok”, kata Sediqqi, jubir Kepresidenan pada Selasa (11/3).

BacaLedakan Bom Mematikan Hantam Akademi Militer di Ibukota Kabul

AS dan Taliban telah menandatangani perjanjian damai di Doha pada 29 Februari lalu. Perjanjian ini mengatur penarikan pasukan AS dan NATO dalam 14 bulan ke depan dan dimulainya negosiasi langsung antara Taliban dengan pemerintah Afghanistan. (Fd/Sputnik)

DISKUSI: