Petenis Israel Dilarang Ikuti Turnamen di Tunisia

0
133

Tunis,LiputanIslam.com-Kantor kepresidenan Tunisia pada Kamis malam (30/1) mengumumkan, Kais Saied (presiden Tunisia) bertemu dengan menteri pemuda dan olahraga negara itu. Mereka membicarakan keikutsertaan seorang petenis yang berkewarganegaraan Prancis-Israel di turnamen tenis internasional Tunisia.

“Presiden Saied dalam pertemuan itu menegaskan, dia tak akan menerima hubungan bentuk dalam bentuk apa pun dengan Rezim Zionis. Sebab itu, keikutsertaan seorang petenis Israel dalam turnamen tenis Tunisia harus diselidiki,”demikian dinyatakan kantor kepresidenan Tunisia.

Dalam statemen itu disebutkan, Aaron Cohen memasuki Tunisia dengan paspor Prancis. Namun dia akan bertanding atas nama Israel.

Presiden Tunisia juga bersikap keras terhadap proposal perdamaian “Perjanjian Abad Ini” yang digagas Washington. Saied menyebutnya sebagai “Kezaliman Abad Ini.” Dalam wawancara dengan televisi resmi Tunisia, Saied mengatakan,”Apa yang disebut sebagai ‘Perjanjian Abad Ini’ bukanlah normalisasi hubungan dengan Israel, tapi merupakan sebuah pengkhianatan besar dan kezaliman abad ini.” (af/alalam/tasnim)

Baca Juga:

Saudi Cetak Al-Qur’an Versi Bahasa Yahudi

Ali Velayati Sebut Perjanjian Abad Ini Mengandung Ambisi Salibis-Zionis

DISKUSI: