Perseteruan Netanyahu-Gantz Meruncing, Tel Aviv Disebut Masuk Medan Ranjau

0
144

TelAviv,LiputanIslam.com-Kendati Kabinet Benyamin Netanyahu sudah di ambang keruntuhan dan sejumlah pihak mengklaim telah melakukan mediasi untuk mengatasi krisis ini, namun perang verbal antara pendukungnya dan pendukung Benny Gantz kian memuncak. Masing-masing menuding pihak lain telah mengancam keamanan Israel.

Situs milik harian Yedioth Ahronoth dalam laporannya mengabarkan, perseteruan kedua belah pihak kian memanas. Israel disebut selangkah demi selangkah maju mendekati kotak suara. Netanyahu dan Gantz saling menyalahkan pihak lain sebagai dalang runtuhnya Kabinet dan aliansi politik antara mereka.

Menurut Yedioth Ahronoth, perselisihan antara dua tokoh politik ini telah sampai ke puncaknya, sehingga Netanyahu secara terbuka menuding Gantz ingin membubarkan Kabinet dan melangsungkan pemilu baru.

Sebelum ini, harian Maariv mengutip dari sumber-sumber dekat Gantz bahwa krisis dalam Aliansi Kabinet Israel kian meruncing. Gantz, yang semestinya menjadi Perdana Menteri bergilir usai Netanyahu, dikabarkan sudah jengkel dan putus asa terhadapnya.

“Saya sudah lelah dengan permainan yang dipaksakan Netanyahu kepada saya. Saya muak kepadanya,”ujar Gantz, seperti dinukil Maariv.

Harian ini juga mengungkapkan, meski ada klaim soal mediasi yang dilakukan sejumlah tokoh dan partai, namun sebenarnya tidak ada satu pun upaya yang dilakukan untuk mengurangi perseteruan Netanyahu-Gantz.

Yedioth Ahronoth memuat sebuah karikatur yang menggambarkan bahwa pemilu di tengah pandemi Corona adalah sebuah bencana dan masuknya Israel ke medan ranjau. (af/alalam)

Baca Juga:

Suriah: AS Sekutu Kejahatan Israel

Majelis Umum PBB Desak Israel Mundur dari Golan Suriah

DISKUSI: